Pesan Untuk Killa

Empat januari 2K21, adik bungsu saya Faqilla Dlulqarnain Al-Fath berulang tahun untuk yang pertama kalinya. Cukup membingungkan rupanya memilih sebuah kado yang cocok untuk anak berumur 1 tahun, yang giginya baru tumbuh 4 buah —dua gigi atas dan dua gigi bawah. Kaki-kaki kecilnya pun belum benar-benar kuat untuk menopang badan gemuknya yang lucu, Maka diemban (gendong versi didepan) adalah jalan ninjanya.

“Killa” begitu saya memanggilnya, kami berjarak lebih kurang 21 tahun. Jarak yang cukup jauh untuk saya terlihat bagai sugardaddy ketika menggendongnya. Bukan berarti saya terlihat tua, hanya saja efek kumis tipis aestethic yang terlihat mulai tumbuh, ditambah kemiripan kami —yang bagi saya mirip sihh— menambah kesalahpahaman orang yang melihatnya ketika jalan-jalan pagi untuk berjemur.

Untuk killa yang belum bisa membaca, kutitipkan pesan “selamat ulang tahun” pertamamu di kalantur.com lewat tulisan ini kakak cuma ingin menyampaikan :

” Jangan jadi seperti kakakmu paling tua yang ini “

“Belajarlah dari kakak keduamu “kak agil” alias @kang_gores__ atau SALMANART , yang tentunya lebih sering ngemban killa, pinter matematika dan pinter ngelukis, dan jarang klayapan tentunya :v “

” terserah killa nanti besar mau jadi apa, asal baik untukmu dan benar menurut orang”

“Kalau boleh request, jadilah musisi agar nanti ketika kakak tua dan kesepian lagumu lah yang akan menemani hari-hari tua kakak”

“Dan perlu killa tau kelahiranmu adalah keselamatan keluarga, kelahiran yang penuh drama. Momen dimana kakak melihat perjuangan seorang ibu mempertaruhkan nyawa melahirkan seorang bayi yang suci dan penuh kebahagiaan”

” Boleh nakal, karna itu artinya kamu punya akal. Tapi jangan ngakali (mencurangi), jangan mabok, jangan jadi fakboy, Jangan yang buruk-buruk pokoknya, valid no debat! “

” cintai ususmu juga, walaupun gak harus minum yakult tiap hari, yang penting makan teratur biar nggak ngingkit, biar tetep gemuk”

” Jangan cengeng, rajin belajar jangan males! jangan merasa pintar. Nilaimu gak harus bagus kayak kakakmu ini, karena pada akhirnya nilai hanyalah angka, semua kembali kepada atitude mu”

” Pokoknya, jadilah manusia sebagaimana harusnya manusia, jangan lupa do’adan jangan pelit”

“semoga yang terbaik untukmu”

“untuk adik saya yang satunya SALMANART @kang_gores__ jangan iri, tetaplah melukis”

Sekali lagi, Selamat ulang tahun ke-1 Faqilla Dlulqarnain Al-Fath, 04 Januari 2021 —dari kakakmu Akhnan.

Akhnan

Calon Presiden yang hobi nulis, sekaligus calon menantu dari calon mertuaku yang entah dimana berada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.