De Javu; MU Dikalahkan City Lagi Di League Cup

Semifinal League Cup : Man. United 0-2 Man. City

Semifinal League Cup atau Carabao Cup kembali mempertemukan duo Manchester, Manchester United dan Manchester City, di Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari.

Musim lalu, keduanya juga saling bertemu dalam semifinal yang akhirnya dimenangkan oleh Manchester City dengan aggregate 3-2. Sempat unggul 1-0 di leg pertama yang digelar di Etihad Stadium, Setan Merah justru harus tersingkir usai dikalahkan City 3-1 pada leg kedua di Old Trafford.

Musim ini, keduanya kembali bertemu di semifinal. Kesempatan bagi Red Devils untuk membalas dendam musim kemarin.

Namun apa mau dikata, bak De Javu, lagi-lagi Ole harus mengakui keunggulan Pep di League Cup. Pasukan merah harus bertekuk lutut 0-2 dari si Biru. Padahal, MU sedang dalam performa terbaiknya – katanya. Buktinya, dalam 10 laga terakhir, tak satupun kekalahan diterima pasukan Setan Merah.

Oke, kita kulik sedikit bagaimana jalannya pertandingan derby semalam.

Babak pertama, bagian paling menarik adalah adanya tiga gol yang dianulir oleh wasit. Pertama, gol bunuh diri John Stones (2’), dimana Rashford sudah berdiri dalam posisi off-side. Kedua, gol Gundogan (4’) yang juga dianulir karena off-side. Dan yang ketiga, gol Phil Foden (24’) yang juga tidak sah karena off-side.

Pada babak pertama ini, kedua tim sama-saa memainkan skema permainan terbuka. Aksi jual beli serangan pun banyak ditunjukkan. Namun sayangnya, tak ada gol satupun yang tercipta dalam babak pertama ini.

Nah, masuk ke babak kedua, Manchester City kayaknya baru dapat ilham atau wangsit dari si Pep nih. Permainan mereka berubah jadi makin gila. Ditambah gol cepat di lima menit awal, saat tendangan bebas Phil Foden berhasil disambar John Stones jadi gol. Itu ibarat mesin motor, langsung masuk gigi 4.

Permainan dengan tempo cepat pun kembali ditunjukkan kedua tim. Namun kali ini, City lebih dominan. Ya, maklumlah sudah unggul 1-0 kan ya. Karena nggak mau dikalahkan kedua kalian di semifinal yang sama, Setan Merah terus berusaha menggempur pertahanan City. Tetapi, nggak dipungkiri dah, lini pertahanan City emang solid.

Malahan, bukannya mengejar ketertinggalan, MU malah kebobolan lagi di menit ke-83. Fernandinho yang melepaskan tendangan keras, tidak mampu dihalau oleh Dean Henderson. 2-0 City unggul sekarang.

Pertandingan sisa 7 menit, kalah 2-0. Yaa meskipun masih sempat melakukan perlawanan dan beberapa serangan, namun hasil akhir tetap tidak berubah. Manchester is Blue lagi kali ini. Dan tuan rumah harus tersingkir kedua kalinya oleh rival sekota di semifinal Carabao Cup.

Gimana ini mans, Ole mulai Oleng lagi kah ?

Fine

Santri Tua yang belum kunjung menemukan pasangan hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.