Cuti Bersama Oktober apa dampaknya?

Tanggal merah atau hari libur, apalagi kok panjang, rasanya seperti anda menjadi tony stark lalu liburan kesana-kesini memberantas kejenuhan dalam diri, melepaskan segala macam kepenatan yang merasuki, kemudian begini, lalu begitu dan losdol. ~enaak!

Namun pertanyaannya, ” bisakah? “. Dalam kondisi pandemi seperti ini, atau bagi klanters yang sudah “MUAK” dan mungkin tidak takut lagi akan covid-19, minimal anda tetap akan terhalang oleh PSBB.

Bagi yang belum tahu, FYI (For Your Information), dibulan oktober ini ada libur panjang weekend, mulai tanggal 28 sampai dengan 01 November 2020. Tanggal 28-29 memperingati maulid sementara 31 oktober dan 01 November kebetulan sekali hari sabtu minggu, klanters!. ~Mhantap khaan?

Seperti yang kita tahu dalam masa-masa demam covid-19 seperti sekarang ini, hari non-cuti pun terasa cuti, mungkin tidak semua, namun kalaupun cuti kalian mau apa?.

Toh akhirnya wisata akan dibatasi untuk menghindari melonjaknya kasus covid-19 yang semakin mirip layaknya hubunganmu dengan dia yang “GAK JELAS” Kemana arahnya.

Tapi harus kita hargai bahwa cuti bersama ini sebagai bukti bahwa kita masih berada di negeri bersuka-cita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun kita tahu tanpa adanya cuti bersama sekalipun, mushola, masjid, surau, atau langgar yang ada diseluruh penjuru baladina Indonesia ini akan tetap ramai dengan lantunan sholawat nabi.

Jangan tanyakan protokol kesehatan dimusholla kampung atau masjid desa. Cukup saya yang tersindir ketika bertanya kepada salah satu ta’mir masjid kampung tentang “apakah warga tidak takut terjangkit corona? “.

Lalu jawabannya “Lah mas, kita ini tiap sholat setelah takbirotul ikhrom, selalu membaca inna sholati wanusuki wamahyaya wamamati lillahi robbil ‘alamin, gimana mau takut, Lhawong artinya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah untuk Allah”.

“Mak deg aku!”

Akhnan

Calon Presiden yang hobi nulis, sekaligus calon menantu dari calon mertuaku yang entah dimana berada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.