April Mop ! Waktu Yang Tepat Untuk …. ?

Hengkang dari maret dan memasuki bulan april. inilah yang sedang kita lalui. Banyak konten #fyp di tiktok bertemakan april, mulai dari yang bucin, editor berkelas, quotes-quotes, jogetan malu-malu dan jogetan tak tahu malu berseliweran. Banyak juga game-game trend yang turut serta menyelenggarakan event seperti epep (freefire), mobile legend, PUBG Mobile, Wildrift, CODMobile dan game lainya yang saya lupa namanya. Sebenarnya ada apasih dengan april?

Gak ada apa-apa sih, wassalamualaikum wr. Wb.

April Mop!

Begitu kira-kira, gak mudeng? Oke sini saya jelaskeun!. Jadi, bulan april itu adalah bulannya para prankster gampangnya begitu. Di bulan april ini terdapat tradisi APRIL MOP sebuah tradisi bermain lelucon atau tipuan kepada orang lain tanpa rasa bersalah, seperti halnya manusia gada akhlaq pada umumnya.

Banyak spekulasi sejarah terciptanya tradisi April Mop atau April Fool’s day, di berbagai belahan dunia. Hanya spekulasi karena tidak ada yang tau pasti, ada yang mengatakan karena pergantian musim, ada juga versi perayaan romawi-yunani, ada versi pergantian kalender julian ke gregorian (perancis), ada pula yang tega menyiksa dirinya (Peterpan – Kupu kupu malam).

Tapi ternyata banyak hal-hal fatal terjadi di april Mop ini. Seperti yang terjadi di hawai dan alaska,1 April 1946 tragedi yang terkenal dengan “Tsunami April Mop” merenggut banyak korban jiwa karena orang-rang tidak percaya akan peringatan datangnya gempa dan tsunami tersebut. sumber : wikipedia. Pesan saya, manteman harus bisa bijak dalam check out dari keranjang belanja okey! Jangan merasa kaya hari ini, ingat masih tanggal 1, masih ada 29 hari kefakiran yang menanti. Intinya jangan sampai kena prank gajian sale! Wes, camkan itu! Waspadalah, waspadalah!

Tapi April Mop ini sebenarnya juga bisa menjadi solusi yang manjiw (mantap djiwa) bagi antum semua yang masih dalam kesendirian, alias belum punya pasangan, alias belum laku atau lebih tepatnya gak laku. Meskipun sebenarnya April Fool’s day ini tepatnya di tanggal 1 april, ya molor sedikit gapapalah buat persiapan. Jadi begini solusi dari saya untuk kalian semua para jomblo dengan segala ke-Ngenes-annya di manapun anda berada semoga sehat selalu dan semoga cepat laku, amiiin.

April Adalah Waktu Yang Tepat

Moment April Mop ini bisa jadi perfect moment bagi kalian yang ingin mengungkapkan perasaan namun takut tertolak. karena kita semua tahu kalau itu terjadi, sakitnya gak seberapa, tapi malunya luar biasa. Jadi skemanya seperti ini, baca sampai akhir! langkah keempat bikin kamu rol depan belakang.

Pertama, berdo’a. Seperti kata pepatah, langkah pertama menentukan sembilan ratus sembilan puluh sembilan langkah setelahnya. Jika setiap apa yang kita lakukan berawalkan dengan doa, maka akan dipermudah. Mudah untuk diterima atau ditolak. ini bagus untuk kelangsungan hidup kawanku semua. Bayangkan kamu harus nunggu jawaban sembilan bulan sepuluh hari. Wes ngenteni lalio dilarani, bukankah lebih baik ditolak secara langsung? Itulah gunanya berdo’a.

Kedua, siapkan tempat yang mendukung, jangan di kuburan!

Pilih tempat yang kondusif untuk menyampaikan perasaanmu. Jangan ajak teman yang gak pengertian, Kalau ada teman yang seperti itu jual saja sebagai hamba sahaya. Pilihlah tempat yang kiranya suaramu gak tenggelam oleh suara sekitar, tapi jangan di warnet. Paham maksud saya?

Ketiga, saatnya beraksi!

Sebelumnya pastikan cewek idamanmu punya waktu luang dan ajaklah ke tempat itu. Sampaikan apa yang ingin kamu utarakan. Jangan gelagapan! kalau perlu sebelumnya berlatihlah di depan cermin sampai lancar, jangan malu-maluin dirimu sendiri kawan. Semoga beruntug, Wish all the best for you!

Keempat, pastikan!

Kalau dia nolak, kamu jangan pingsan ataupun nangis. Terlihatlah pura-pura sedih dan bersiap untuk berkata “April Mop!” meski agak konyol ini bisa untuk menutupi rasa gengsimu. Lalu katakan, “yaampun barusan akutuh cuman becanda, jangan serius-serius kali, kita kan dah temenan lama blablabla” mukamu jangan cengar-cengir sambil mewek gblk!. Tapi, misalkan dia nerima kamu, meskipun itu hampir mustahil, pastikan dia gak lagi becanda alias emang beneran nerima cintamu. Meski kayaknya gak mungkin. Intinya pastikan kalian gak saling ngeprank.

Kelima, jangan sampai kalian ngeprank khalayak umum dengan mengatakan ada bom atau kebakaran sambil lari-larian. Selama kalian masih punya otak, tolong jangan lakukan itu gengs! Serius! Sudah cukup rasa takut betebaran dari para teroris dan covid19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.